Kamis, 19 Februari 2015

Kepribadian, motivasi.....
Kuliah minggu kedua Perilaku Konsumen

Hi bro and sis!
Kembali lagi bersama denai dalam edisi kuliah perilaku konsumen!
Kali ini yang dibahas adalah perkuliahan minggu kedua dimana terdapat pembelajaran mengenai motivasi dan kepribadian.
 
Apa motivasi hidupmu? orang tua? kaya? atau raya? ^.^
Nah, kalau di perilaku konsumen, pembelajarannya difokuskan ke motivasi yang seperti ini = "apa yang menyebabkan seseorang berani membeli"
[BERANI MEMBELI]

Kenapa perlu tau motivasi? ada yang tau??? (comment dibawah)
jawabannya karna untuk menjadi pedagang yang sukses, barangnya laku habis terjual dan terpesan semua sebelum produksi dan perencanaaan. Sangat dibutuhkan informasi target alias pembeli. Informasi yang krusial adalah motivasi konsumen.

Gimana cara tau motivasinya??
GAMPANG!
Tanyain aja satu2... :D (haha... kidding)
 Agar kita tahu, kita bisa melihat dari gaya hidup dan kepribadian konsumen. Kita bisa melihat kecendrungan barang yang cocok dan kecendrungan jenis serta model barang yang sering laku habis terjual di pasaran dengan cara "survey pasar". Ya, survey.

Selain itu dalam berdagang, konsep Positioning dan diferensiasi sangatlah penting.
Kenapa? pertama agar produk kita beda dan gampang dikenali oleh target pasar, kedua karna dengan ini penjualan akan lebih terfokus dan lancar.
[Untuk definisi 2 istilah itu, bisa tanya KBBI or Kamus :9]


Sampai disini dulu y guys untuk minggu ini...




Sampai jumpa di minggu depan!! ^_^
 

0 komentar:

Posting Komentar